Bupati Tegaskan APBD 2018 Ditetapkan Sebelum Batas Waktu

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu SIP meminta, agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat berperan aktif dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2018.
Bupati menargetkan, sebelum batas akhir penyusunan, APBD 2018 sudah ditetapkan. “Paling lambat awal November 2017 APBD sudah bisa ditetapkan. Seluruh OPD harus pro aktif dalam menyusun anggaran yang diperlukan untuk pembangunan daerah,” tegas Bupati pada pelaksanaan apel kerja Jumat (20/10) lalu di Panango.
Lanjutnya, percepatan penetapan APBD 2018 perlu dilakukan, mengingat program – program kegiatan di akhir tahun yang harus tercapai secara keseluruhan. “Jika APBD ditetapkan sesuai target pelaksanaan, maka Januari 2018 kegiatan sudah bisa berjalan,” kata Bupati.
Bupati juga menyampaikan, saat ini sudah memasuki triwulan ke empat. Semua kegiatan yang dilakukan pada triwulan ketiga dievaluasi kembali untuk capaian kegiatan di masing – masing OPD. “Sudah menjelang akhir tahun, kita bisa melihat progres dari kegiatan yang kita sudah laksanakan sepanjang tahun ini, apalagi saat ini  sudah masuk triwulan keempat, sehingga harus dievaluasi,” terangnya. (Holan)

Komentar