Pemkab Bolsel Sigap Sikapi Bencana di Daerah

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), begitu sigap menyikapi bencana yang terjadi di daerah. Seperti diketahui, peristiwa banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Pinolosian Tengah dan sejumlah wilayah lainnya di Bolsel, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah. Berbagai bantuan terus dikucurkan untuk membantu korban bencana.

Tim penanggulangan bencana daerah selalu siap di wilayah rawan bencana. Bahkan Jumat (1/9) Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Iskandar Kamaru SPt, usai pelaksanaan Salat Idul Adha di Desa Duminanga Kecamatan Helumo, langsung menuju lokasi banjir di Wilayah Kecamatan Pinolosian Tengah.

Kepala Bagian Humas Setda Bolsel Ahmadi Modeong mengatakan, persoalan banjir di wilayah sudah diantisipasi oleh daerah. Bantuan untuk kebutuhan para korban bencana juga siap sedia. “Di lapangan, ada tim penanggulangan bencana yang sudah siap sedia membantu para warga yang terkena bencana. Pemkab tidak tinggal diam dalam menyikapi persoalan bencana di daerah,” jelas Ahmadi.

Lanjutnya, bahkan Wakil Bupati Iskandar Kamaru, langsung turun ke lokasi bencana. “Pak Wabup, usai khotbah di Helumo, langsung meninjau lokasi banjir. Menyapa langsung warga yang terkena bencana,” terang Ahmadi.

Menurutnya, banjir yang kerap terjadi di wilayah ini, menjadi perhatian utama pemerintah kabupaten. “Bencana memang tidak bisa kita hindari, tapi antisipasi untuk penanggulangan setiap saat selalu siap. Para relawan penanggulangan bencana daerah sudah di wilayah. Begitu juga dari Pemerintah Desa dan Pemerintah kecamatan sudah optimal setiap saat melaporkan kejadian yang terjadi di wilayah mereka,” terang Ahmadi. (Holan)

Komentar