314 Hewan Kurban di Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Sebanyak 314 hewan kurban sumbangan dari pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1438 Hijriah, Jumat (1/9) pekan lalu.

Menurut Kabag Humas Setda Bolsel Ahmadi Modeong, jumlah hewan kurban terbagi dua, yakni sapi sebanyak 295 ekor dan kambing 19 ekor. “Total hewan kurban sebanyak 314 ekor,” kata Ahmadi.

Bupati Bolsel Hi, Herson Mayulu SIP, mengapresiasi peran pemerintah kecamatan, desa dan masyarakat atas antusias mereka dalam menyumbangkan hewan kurban. “Terima kasih terlebih khusus bagi mereka yang menyumbangkan hewan qurban kepada para fakir miskin, dan yatim piatu. Kesadaran masyarakat untuk berkurban terus meningkat setiap tahunnya. Ini harus kita syukuri bersama,” kata Bupati.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini berharap, apa yang sudah dikurbankan, baik itu sapi, maupun kambing akan menambah nilai ibadah bagi pemberi dan penerima. “Semoga apa yang kita berikan dirahmati oleh Allah SWT, dan bermanfaat bagi sesama,” ucap Bupati.

Bupati Bolsel yang juga Ketua Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) Sulut ini, tidak lupa mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1438 Hijriah. “Semoga kita semua dapat meneladani kesalehan Nabi Ibrahim, dan keikhlasan Nabi Ismail,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Ekafrie Van Gobel mengatakan, semua hewan kurban telah dibagikan kepada seluruh masyarakat di Tujuh kecamatan yang ada 81 desa. “Setiap desa ada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) mereka bertugas menyalurkan daging hewan kurban,” katanya. (Holan)

Komentar