Wabup Bolsel Buka Perkemahan Pramuka Penggalang

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, Sabtu (12/8) membuka perkemahan Pramuka Penggalang di Lapangan Desa Luwoo Kecamatan Posigadan.
Kegiatan ini difasilitasi oleh Kwartir Cabang Pramuka Bolsel, bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Posigadan. Para peserta Jambore pramuka ini diikuti utusan dari 18 Sekolah Dasar (SD) dan Lima Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pelaksanaan perkemahan ini, juga dihadiri oleh para pimpinan OPD Kabupaten Bolsel dan pengurus pramuka kwartir cabang Bolsel.
Wakil Bupati Iskandar Kamaru, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini sangat penting untuk diikuti oleh para peserta dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai moral yang kokoh serta kreatifitas berdasarkan potensi yang dimiliki.
“Terima kasih kepada sekolah-sekolah yang sudah ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Pramuka penggalang harus mampu mengikuti kegiatan dengan baik dan bisa menjadikan jiwa sosial yang tinggi. Maka ikutilah kegiatan ini dengan baik, ciptakan kreatifitasnya dengan potensi masing-masing,” pinta Wabup.
Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Karim Batutihe, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Jambore Pramuka ini dilaksanakan dalam rangka HUT pramuka ke 54 tepatnya jatuh pada Senin (14/8). “Kegiatan ini juga dirangkaian dengan hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72,” kata Karim. (Olan)

Komentar