H2M Jadi Magnet di Sulut

BOGANINEWS, BOLSEL – Hi. Herson Mayulu (H2M) terus dibanjiri undangan dari elemen masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut), baik berupa lembaga organisasi Islam maupun organisasi kepemudaan lainnya. Sosok H2M terus menuai simpati baik di wilayah Bolmong Raya maupun di tingkat Sulut.
Sebagaimana diungkapkan Immawan Irsyad Fatah, salah satu tokoh organisasi kepemudaan di Manado, bahwa ketertarikannya kepada sosok H2M bukan tidak beralasan, Ia menilai model komunikasi, karakter, kepedulian H2M menyikapi berbagai isu dan perkembangan nasional, daerah serta dinamika kehidupan memiliki keunikan tersendiri. “Cara berfikir yang pruralisme dan moderat yang dimiliki H2M ternyata telah menjadi magnet, referensi serta spirit baru bagi kami,”ujar aktifis jebolan IMM ini.
Senada disampaikan rekan organisasi yang sama, Achmad Abdul Harus mengatakan, tidak lah mudah sosok pemimpin yang mempunyai konsep seperti ini, artinya meyakinkan akan indahnya keberagaman di tengah masyarakat Sulut yang memiliki multikulturalisme, oleh karena itu sangat membutuhkan konsep yang matang dan terukur. “Kehadiran H2M telah memberi warna subtantif di tengah kemajemukan. Inilah menjadi salah satu kekaguman masyarakat terhadap sosok ini,” ujarnya.
Sementara itu, Muhammad Idi salah tokoh masyarakat di Kelurahan Ketang baru menegaskan, ketertarikan masyarakat terhadap sosok H2M, dimana setiap ada kegiatan yang melibatkan organisasi, Bupati Bolsel ini harus menjadi salah satu tamu kehormatan. “Melihat spirit beliau seraya juga membangkitkan semangat kami, semenjak beliau (H2M) dipercayakan oleh gubernur untuk memegang Ketua LPTQ dan Dewan Masjid Sulut, tak sedikit organisasi islam dan kegiatan keagamaan seperti hidup kembali,” terangnya.
Alasan ketertarikan ini, Sabtu (12/8) kemarin Masyarakat Kelurahan Ketang, Kecamatan Singkil Baru-baru ini kembali mengundang H2M untuk membuka kegiatan jalan sehat yang digelar di daerah tersebut. Kehadiran H2M pada rangkaian acara HUT Proklamasi ini langsung disambut ratusan masyarakat.
Dalam sambutannya, H2M pada kesempatan itu menyampaikan banyak terima kasih kepada para panitia karena telah memberikan kepercayaan untuk melepas rangkaian acara jalan sehat tersebut. “Mari tetap kita bangun silaturahmi dan kebersamaan di Sulut, karena torang semua ciptaan tuhan dan torang semua basudara,” kata H2M.
Diketahui, pada kegiatan tersebut turut dihadiri anggota DPRD Kota Mabado Fanny Mantali, Ketua Badan Tadzkir Masjid Nurul Huda, Ketua Majelis Taklim Insan Kawanua serta tokoh masyarakat lainnya. (Olan)

Komentar