Dandes Tahap II Masih Menunggu Dana Dari Pusat

BOGANINEWS, BOLSEL – Pencairan Dana Desa (Dandes) tahap II tahun 2017 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), tinggal menunggu transferan dari pemerintah pusat. Dana dari pusat ini, kemungkinan akan masuk ke rekening daerah pada Agustus bulan ini.
Kepala Badan Keuangan Bolsel, Arvan Ohy mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu transferan dari pusat untuk pencairan dana desa tahap II. “Masih menunggu dana dari pusat. Kemungkinan bulan ini juga akan masuk di rekening daerah,” kata Arvan.
Ia juga meminta, agar pihak desa sudah bisa mempersiapkan semua persyaratan pencairan dan sebaiknya berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) selaku instansi teknis yang berhubungan langsung dengan desa. “Jadi semua perayaratan proses pencairannya, sudah bisa dipersiapkan oleh desa,” pintanya.
Lanjutnya, setelah dana tersebut masuk ke daerah, pihaknya akan menyurat langsung ke DPMD untuk proses pencairan. ‘Informasinya secara resmi akan kami sampaikan melalui surat ke instansi teknis,” jelasnya. (Olan)

Komentar