Bolmut Juarai FLS2N Tingkat Sulut

BOGANINEWS, BOLMUT – Pelajar Sekolah Dasar (SD) yang mewakili Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sulut, berhasil menyabet juara I.
Menurut Kepala Bidang Diksar dan GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolmut, Iwan Panigoro, dari lomba yang diikuti utusan Bolmut mampu meraih dua medali emas di cabang Seni Tari dan Pantomim.
Para pelajar yang berhasil menjuarai di tingkat provinsi katanya, akan di kirim mengikuti kejuaraan di tingkat Nasional mewakili Sulut. “Untuk FLS2N tingkat Nasional akan dilaksanakan di Surabaya pada bulan September atau Oktober 2017,” jelasnya.
Prestasi yang diraih pelajar Bolmut ini, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para siswa dan siswi lainnya untuk terus mengukir prestasi. “Ini adalah motivasi bagi pelajar lainnya, bahwa Bolmut mampu bersaing di tingkat provinsi,” terangnya.
Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Bolmut Sri Anita Potabuga mengatakan, prestasi yang diraih para pelajar tingkat SD di provinsi ini, patut diberikan apresiasi. “Prestasi ini merupakan kebanggaan daerah, karena utusan Bolmut akan mewakili Sulut di tingkat Nasional,” ucap Sri Anita Potabuga. (WaOne)

Komentar