Wabup Sambut Tim Surveyor Akreditas Puskesmas

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, menyambut langsung tim Surveyor dari pusat dalam rangka penilaian akreditas Puskesmas Momalia.

Tim surveyor ini berkunjung ke Bolsel sejak Minggu (28/8) dan langsung turun ke Puskesmas Momalia untuk melakukan survei hingga malam hari. Wabup dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim yang turun langsung di Puskesmas Momalia.

“Sebagai pemerintah kami berharap, kunjungan ini akan mempercepat proses akreditas puskesmas Momalia, dari rawat jalan menjadi rawat inap,” harap Wabup. Lanjut Wabup, apa yang menjadi persyaratan baik administrasi maupun fisik akan di penuhi sebagai prosedur menuju akreditas.

“Kepada dinas terkait dan Puskesmas bisa terus melakukan perbaikan dan koordinasi dengan Kabupaten dan Provinsi, agar apa yang menjadi saran maupun persyaratan langsung terjawab. Pro aktif dan koordinasi itu sangat penting,” kata Wabup.

Sementara itu, Ketua tim surveyor dr. Maryam Rufiah Makmum Rapi, M.Kes sangat mengapresiasi kehadiran Wabup dan Camat, serta masyarakat yang begitu antusias mendukung proses akreditasi puskesmas. Menurutnya, tim surveyor akan melakukan penilaian selama Tiga hari sampai 31 Agustus 2017. “Hasil dari penilaian ini akan di bawah ke Kementerian untuk di proses. Nanti setelah pengkajian dan analisis, baru dapat diketahui hasilnya apakah mendapat predikat lulus atau tidak. Jika lulus ada tingkatannya yakni Dasar, Madya dan Paripurna,” terang dr. Maryam.

Diketahui, turut hadir pada kunjungan tim surveyor Puskesmas Momalia tersebut diantaranya, Kadis Kesehatan Bolsel, Camat Posigadan dan seluruh Sangadi, Kabag Tapem,  Kapolsek dan masyarakat. Adapun tim surveyor yang turun masing – masing Ketua tim dr. Maryam Rufiah Makmum Rapi, M.Kes, Administrasi Manageman Reyni Anisiru SKm, M.Kes dan anggota Syane Doodoh S.Km. (Holan)

Komentar