Semangat Bung Karno Jadi Inspriratif Membangun Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ke-9, ribuan masyarakat tumpah ruah di lapangan alun-alun Molibagu ibu kota Kabupaten.
Dalam pidatonya Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu SIP, yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, semangat Bung Karno saat memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjadi inspiratif membangun Bolsel.
“Bung Karno pernah berkata, aku bukan apa – apa tanpa rakyat. Aku besar karena rakyat, dan aku penyambung lidah rakyat,” ucap Bupati mengutip kata-kata Bung Karno. Menurutnya, wajah Bolsel dari tahun ke tahun terus menunjukan perubahan ke arah yang lebih baik. Semakin dewasa dalam pemerintahan, dan terus menunjukan prestasi di segala bidang.
Meski begitu, ia berharap agar kita yang menikmati hasil perjuangan tidak lupa diri. Melainkan meneruskan perjuangan para leluhur untuk mensejahterahkan seluruh anak bangsa. “Harus diketahui, tidak ada pemerintahan yang dibentuk untuk sekelompok orang, atau mengedepankan kepentingan pribadi,” kata Bupati.
Dikatakannya, makna perkataan Bung Karno, sangat penting bagi para pemimpin pemerintahan di NKRI. “Untuk meraih sebuah keberhasilan tidak ada yang bersifat instan, tanpa kerja keras,” tegasnya. Menurutnya, pembangunan itu bukanlah suatu proses yang langsung terwujud dan bisa dirasakan hari itu juga, karena untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat harus melalui berbagai proses dan tahapan.
“Untuk mempercepat pembangunan kabupaten, maka telah dikembangkan program strategis daerah. Diantaranya pariwisata, perdagangan, pertanian, kelautan, perkebunan, infrastruktur jalan kabupaten kecamatan dan desa,” tambahnya. (Olan)

Komentar