9 Tahun Bolsel Makin Hebat

BOGANINEWS, BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat 21 Juli 2017 usianya beranjak 9 tahun. Pada hari jadinya ini lapangan alun-alun Molibagu mulai dipenuhi oleh ribuan masyarakat yang datang dari seluruh wilayah Bolsel.
Tenda-tenda besar berbalutkan kain merah-putih menghiasi wajah alun-alun yang terbangun apik ini. Ribuan pasang mata menanti untuk menyaksikan prosesi upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang ke-9.
Upacara peringatan HUT Bolsel berlangsung hikmat. Para peserta upacara yang terdiri dari kalangan TNI, Polri, ASN, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda, guru dan siswa terpaku menyaksikan detik-detik pengibaran sang Merah-Putih yang dipandu oleh Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka).
Bupati Bolmong Selatan Hi. Herson Mayulu SIP, yang bertindak sebagai Inspektur upacara, dalam pidatonya mengatakan, memasuki lembaran baru dalam dinamika penyelenggaraan pemerintahan di usia yang ke-9 tahun, kita bersyukur karena semangat kita tetap tegak berdiri kokoh sebagai daerah otonom, semakin dewasa dalam berpemerintah dan bahkan terus berjuang dalam membangun daerah tercinta ini.
“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejuang pemekaran Bolsel, mantan pejabat, serta seluruh elemen masyarakat yang telah mengorbankan pikiran tenaga dan waktu dalam mengantar daerah ini ke arah yang lebih baik,” ucap Bupati. Lanjutnya, secara jujur harus diakui, bahwa wajah Bolsel dari tahun ke tahun makin menunjukkan perbaikan, perubahan dan perkembangan yang lebih baik.
Ini membuktikan bahwa pelaksanaan pembangunan di Bolsel berlangsung secara berkelanjutan. Sehingga yang nampak saat ini merupakan hasil perjuangan dari seluruh komponen di daerah ini,” terang Bupati. (Olan)

Komentar