Pemadaman Listrik Masih Terus Terjadi di Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemadaman listrik di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bukan hal yang baru lagi. Warga Bolsel sendiri sudah terbiasa dengan pemadaman yang terus saja terjadi. Bahkan, dalam sehari bisa sampai Lima kali terjadi pemadaman.
Menanggapi persoalan pemadaman listrik yang terus menerus terjadi, Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Iskandar Kamaru SPt, meminta agar pihak PLN dapat menseriusi persoalan klasik ini. “Untuk perbaikan jaringan listrik, Pemda meminta kepada pihak PLN agar pada aktivitas tertentu jangan ada pemadaman listrik. Seperti aktivitas kantor dan di jam-jam ibadah,” pinta Wabup.
Wabup juga meminta, agar pihak PLN secepatnya membangun gardu induk yang ada di kawasan Panango, sesuai janji PLN. “Pemda sudah memberikan lahan hibah seluas dua hektar. Jadi diharapkan gardu induk di bagun, agar tidak terjadi lagi pemadaman listrik,” pinta Iskandar.
Wabup juga menuturkan, pada pertemuan dengan menejemen PLN beberapa waktu lalu di Manado, mereka menjelaskan, jika di Bolsel sudah ada gardu induk, maka tidak terjadi lagi pemadaman listrik. “Dari penjelasan pihak PLN, fungsi dari gardu induk ini untuk menampung suplay listrik dari Manado, Kotamobagu dan Gorontalo. Nah, dengan adanya gardu induk, persoalan pemadaman listrik bisa teratasi,” tutur Wabup, meneruskan penjelasan dari pihak menejemen PLN, saat pertemuan di Manado. (Olan)

Komentar