Walikota Ajukan Penambahan ASN

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara Kamis (13/07), melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI di Jakarta, untuk mengajukan rencana penambahan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui jalur seleksi CASN.
Usai bertemu Menteri PAN RB, Asman Abnur, Walikota mengungkapkan, usulan penambahan ASN melaui jalur CASN, mendapat respon positif dari KemenPAN-RB. “Pemerintah pusat khususnya KemenPAN-RB, akan membuka kesempatan bagi kita untuk menambah pegawai. Jika komponen belanja pegawai lebih kecil dari belanja untuk pembangunan,” jelasnya.
Walikota juga mengungkapkan, untuk belanja pegawai masih lebih kecil dari belanja publik untuk pembangunan. ” Makanya kita diizinkan untuk menambah pegawai,” terangnya Walikota. Dikatakannya, untuk formasi yang menjadi prioritas perekrutan, nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Saat ini katanya, kebutuhan Pemkot Kotamobagu lebih kepada formasi tenaga kesehatan serta instansi teknis yang membutuhkan tenaga khusus.
“Kita sudah melaporkan penambahan tenaga kesehatan guna memenuhi percepatan kelengkapan rumah sakit. Begitu juga dengan tenaga teknis lainnya seperti tenaga teknik sipil, planologi dan transportasi darat,” tambahnya. (Ino)

Komentar