Live Streaming Bhayangkara FC vs Mitra Kukar: Liga 1 Gojek Traveloka 21 Juli 2017

BOGANINEWS.COM – Bhayangkara FC vs Mitra Kukar akan duel di Pekan Ke-16 Liga 1 Gojek Traveloka, Jumat (21/07/2017) bertempat di stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Jadwal Kick-off pukul 15:00 WIB di prediksi Bhayangkara FC vs Mitra Kukar bakal sengit demi meraih tiga poin Pekan Ke-16 di papan klasemen sementara Liga 1. Anda bisa menyaksikan laga seru tersebut secara online melalui Live Streaming Bhayangkara FC vs Mitra Kukar, pada link berikut:

KLIK LINK UNTUK MENONTON LIVE STREAMING

Bhayangkara FC kembali berkibar. Setelah menelan dua kekalahan beruntun masing-masing dari Barito Putera (skor 0-1), dan PSM Makassar (skor akhir 2-1), tim asuhan Simon McMenemy itu merebut kembali enam poin yang hilang tersebut.

Mereka mengalahkan salah satu tim papan atas yang sulit dikalahkan, Madura United dengan skor 2-1. Dan kedua pada pekan ke-15, tim berjuluk The Guardian ini menumbangkan ‘kuda hitam’, Persela Lamongan dikandangnya dengan skor 1-3.

Keberhasilan BFC ini mengangkat posisi mereka dipapan klasemen sementara liga 1. Menutup pekan ke-15, Bhayangkara FC tercatat masuk dalam deretan tim lima besar klasemen atau tepatnya menduduki peringkat ke-4 klasemen dengan total 27 poin.

Ada yang unik dari tim yang kelola olah satuan Polri itu. Dari 18 tim yang ikut liga 1, sampai pekan ke-15, Bhayangkara FC adalah satu-satunya tim yang belum pernah main dengan hasil imbang atau seri. Dari 15 pertandingan yang sudah dilalui, BFC menang sembilan kali dan kalah enam kali.

Sementara Mitra Kukar masih naik-turun dalam perolehan poin. Tercatat dalam 9 pertandingan terakhir, tidak pernah tim berjuluk Naga Mekes ini menang atau kalah secara beruntun. Menang dan kalah terjadi secara selingan.

Dalam dua pekan terakhir, Mitra Kukar pertama kalah dari Pusamania Borneo FC dengan skor 1-0. Namun pekan lalu, tim asuhan Jafri Sasra ini menumbangkan salah satu tim favorit, Persib Bandung. Dua gol yang diciptakan oleh Marclei melalui tendangan penalty di menit ke-44 dan In-Kyun dimenit ke-83, menggagalkan upaya Maung Bandung yang hanya mampu membobol gawang Kukar satu kali melalui Keraf dimenit ke-23.

Tambahan tiga poin dari Persib ini juga mengangkat posisi Mitra Kukar masuk papan tengah klasemen liga 1 kembali. Dengan total kemenangan 7 kali, seri 3 kali, dan kalah 5 kali, Mitra Kukar bertengger diperingkat 8 klasemen dengan total 24 poin.

Bhayangkara FC vs Mitra Kukar Kabar Tim

Menjadi tuan rumah, Simon mentargetkan bisa meraih tiga angka. Kemenangan atas Madura United dan Persela menjadi modal penting bagi skuad asuhannya. Namun mantan pelatih timnas Filipina itu meminta The Guardian jangan berlebihan percaya diri.

“Pemain kami dalam kondisi bagus, tapi kami meminta tak overconfident. Kami hanya selisih gol, dan selisih satu poin dengan pemuncak klasemen,” ujarnya Rabu 19 Juli 2017.

Kehilangan Evan Dimas dan Putu Gede karena memperkuat timnas di Kualifikasi Piala Asia (AFC) tidak membuat Simon gentar. Selain meminta pemain fokus pada pertandingan, Simon percaya diri karena punya segudang pemain handal. “Kami punya banyak pemain muda yang berkualitas,” katanya lagi.

Disisi lain, absennya pemain juga jadi masalah buat kubu Mitra Kukar. Bayu Pradana dipastikan tidak bisa mempekuat Naga Mekes karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Menanggapi hal ini pelatih KUkar Jafri Sasra tetap optimis.

Menurutnya, skuad Kukar datang dengan 20 pemain yang siap diturunkan diberbagai posisi. Jadi ini bukan masalah besar bagi Kukar. “Kami punya 20-an pemain di berbagai posisi yang siap diturunkan. Artinya kami ada banyak pengganti jika ada yang absen,” kata Jafri Selasa (18/7/2017).

Prediksi Bhayangkara FC vs Mitra Kukar Line-Up dan Susunan Pemain

Bhayangkara FC IX : Awan Setho Raharjo, Indra Kahfi Adhiyaksa, Alfin Tuasalamony, Lee Yujun, Paulo Goncalves, Ichsan, Alsan Putra Masat Sanda, Guy Junior, Ilham Udin Armaiyn, Jajang Mulyana, Thiago Furtuoso Dos Santos. Pelatih : Simon McMenemy.

Mitra Kukar IX : Joko Ribowo, Syaiful Ramadhan, Saepuloh Maulana, Jorge Gotor Blas, Wiganda Pradika, In Kyun-Oh, Muhammad Bachtiar, Anindito Wahyu Erminarno, Hendra Adi Bayauw, Andre Agustiar Prakoso, Marclei Cesar. Pelatih : Jafri Sasra.

Prediksi Skor Bhayangkara FC vs Mitra Kukar

Di prediksi BFC vs Kukar bakal saling serang sejak babak awal pertandingan. Disatu sisi, Bhayangkara FC ingin melanjutkan tren positif kemenangan mereka yang sudah didului dengan dua kemenangan beruntun. Sedangkan Mitra Kukar ingin memutus tren tidak stabil kalah menang yang terjadi di sembilan pertandingan terakhir.

Kali ini Kukar tidak ingin tren kalah menghinggapi mereka. Sayangnya tim Naga Mekes ini punya catatan buruk ketika head to head melawan Bhayangkara FC. Dua pertemuan h2h sebelumnya yang terjadi di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 merekam, Kukar kalah dua kali baik laga kandang dan tandang.

Pengalaman buruk pernah dialami di putaran kedua ISC A pada 6 November 2016 dimana Mitra Kukar dikalahkan Bhayangkara FC yang menjadi tuan rumah dengan skor telak 4-0. Ditambah dengan hasil bagus yang mengikuti Bhayangkara FC selama main kandang di liga 1, Mitra Kukar di prediksi akan kesulitan untuk menang tiga angka.

Diprediksikan, skor akhir Bhayangkara FC vs Kukar adalah 2-1.

Komentar