Bupati Bolsel Ingatkan Sangadi Soal Pengelolaan Dandes

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu (H2M), kembali mengingatkan kepada para Sangadi (Kepala Desa), terkait pengelolaan Dana Desa (Dandes).

Warning Bupati tersebut disampaikannya saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) III Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), di Balai Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (10/7) kemarin.

Menurut H2M, pengelolaan Dandes langsung dipantau oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Sehingga diminta para Sangadi dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan aturan. “Saya minta pengelola Dandes sadar diri. Jangan ada yang niat untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan asas kejujuran,” tegas Bupati.

Bupati juga berharap, setelah Dandes masuk ke rekening desa masing masing, para Sangadi langsung bergerak cepat untuk melaksanakan program pembangunan fisik, serta pemberdayaan masyarakat, sesuai peruntukannya. “Saya tidak ingin ada Sangadi Bolsel yang mendekam di penjara,” ucapnya. (HBO)

Komentar