Bolsel Jadi Tuan Rumah Musda Umat Islam Sulut dan Gorontalo

BOGANINEWS, BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) umat Islam Sulut dan Gorontalo, yang dipusatkan Desa Mamalia, Kecamatan Posigadan.
Musda yang digelar Sabtu (15/07) berlangsung sukses dan penuh nuansa religius, dengan dihadiri sekira 10 ribu Jamaah. Wakil Bupati (Wabup) Bolsel, dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan para jamaah yang telah memberikan kepercayaan kepada Bolsel sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Musda kali ini.
“Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati dan seluruh masyarakat, mengucapkan terima kasih atas kedatangan para Jamaah di Kabupaten Bolsel,” ucapnya. Wabup juga menyampaikan, bahwa dalam membangun suatu negeri, yang paling penting harus dilakukan adalah bagaimana membangun akhlak manusia terlebih dahulu, baru kemudian membangun infrastruktur.
“Akhlak yang baik yang dibekali dengan iman dan taqwa, merupakan kunci keberhasilan pembangunan di suatu negeri. Dengan melaksanakan konsep ini, maka Insya Allah kita tergolong orang yang takut tuhan. Inilah kenapa Bolsel memilih konsep dengan visi religius. Berkaitan dengan Musda kali ini, maka sangat tepat dengan Visi-Misi pemerintah daerah,” terangnya.
Sementara itu, Amir, penceramah dari Jordania dengan menggunakan bahasa arab dengan diterjemahkan oleh ustazd Muzaid Lakoda, menyampaikan, umat Islam harus melaksanakan perintah Allah SWT dan Rasulnya dengan memperbanyak amal, sholat, dzikir dan sunah Nabi Muhammad.
Senada disampaikan Kiai Hi Cecep, sebagai penanggung jawab Jamaah Tabliq Indonesia, dalam pesan agamanya mengatakan, umat islam harus mampu memberikan pengorbanan waktu untuk agama dan untuk umat. “Jamaah harus mampu mengembangkan iman yang berkualitas, jamaah harus memiliki akhlak yang baik dan jamaah harus saling memberi pesan dan perintah agama kepada umat,” jelasnya.
Kiai Hi. Cecep juga mendoakan, agar Bolsel akan selalu dicurahkan rahmat oleh Allah SWT. “Semoga daerah ini yang telah memberikan dukungan atas pelaksanaan Musda umat Islam, senantiasa dicurahkan rahmat oleh Allah SWT,” ucapnya.
Diketahui, Musda umat Islam yang dilaksanakan sejak Sabtu pukul 05.00 WITA hingga Minggu (15/07), juga dihadiri beberapa jamaah dari kalangan pejabat, baik sipil maupun TNI Polri. Diantaranya Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK, perwakilan pemerintah Kabupaten Bone Bolango, serta jamaah dari Banglades dan Jordania. (Olan)

Komentar