Ketua LPTQ Sulut Dampingi Peserta Kafila STQ di Tarakan

BOGANINEWS, BOLSEL – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Hi. Herson Mayulu SIP, yang juga Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mendampingi langsung para Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Sulut pada pelaksanaan STQ XXIV tingkat Nasional di Tarakan, Kalimantan Utara.
Kehadiran Bupati Bolsel bersama rombongan pada Sabtu (15/07) di Tarakan, dijemput dengan adat kebesaran Kalimantan Utara saat turun dari pesawat di Bandara Internasional Juwata. Saat dijemput dengan prosesi adat, Herson Mayulu mengucapkan terima kasihnya atas penyambutan pemerintah dan masyarakat Tarakan, terhadap khafilah STQ Sulut.
“Ada Sepuluh peserta khafilah STQ dari Sulut. Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara,” ucap Herson. Lanjutnya, ini adalah pertama kali sejak diangkat menjadi Ketua LPTQ Sulut, untuk membawa khafilah ikut perlombaan di tingkat Nasional.
“Harapannya, para khafilah Sulut dapat mengikuti lomba dengan baik. Perlombaan tingkat Nasional seperti ini, talenta-talenta para peserta utusan dari daerah-daerah tidak diragukan lagi. Khafilah kita juga punya potensi itu, harapannya semoga kita berhasil dan bisa keluar juga sebagai juara dalam perlombaan tingkat Nasional ini,” harap Herson.
Diketahui, pembukaan STQ tingkat Nasional ke-XXIV yang dipusatkan di Provinsi Kalimantan Utara, digelar Sabtu malam. Pelaksanaan STQ tersebut, dibuka langsung oleh Menteri Agama Drs Hi. Lukman Hakim Sayfudin, di Gedung Islamic Center Masjid Baitul Izzah, Kota Tarakan. (Olan)

Komentar