oleh

105 Kepala Desa di Bolmut Ikut Bimtek

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) memberangkatkan 105 kepala desa, untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Desa Pongo Kabupaten Klaten Jawa Tengah.
Ratusan kepala desa ini, akan mengikuti Bimtek selama tiga hari dengan tujuan peningkatan wawasan dan pengetahuan. Kepala PMD Bolmut Fadli Usup, mengatakan, Bimtek ini untuk peningkatan kapasitas para aparat desa khususnya kepala desa yang ada di Bolmut, guna pembangunan daerah tertinggal dan pengelolaan keuangan serta peningkatan BUMDes.
“Bimtek para Kepala Desa ini untuk mempelajari tentang bagaimana cara pengembangan potensi desa dana operasional yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD),” jelasnya. Terpisah, anggota DPRD Bolmut, Sri Anita Potabuga mengatakan, pihaknya dalam hal ini Komisi I sangat mendukung agenda Bimtek untuk seluruh Kepala Desa yang ada di Bolmut.
“Kami berharap kegiatan Bimtek dapat menjadikan tolak ukur untuk kemajuan pembangunan di Desa. Para Kepala Desa yang mengikuti Bimtek harus dapat mengikuti materi dengan serius, agar nantinya dapat di aktualisasikan di desa masing-masing,” jelas politisi Partai Golkar ini. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA