Bolsel Juga Punya Pasar Senggol

BOGANINEWS, BOLSEL – Masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), juga memiliki pasar dadakan atau pasar Senggol jelang lebaran Idul Fitri.
Sejak Selasa (20/6) malam, pasar senggol ini dibangun tepatnya di jalan Desa Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki. Baru semalam di buka, para pedagang dari beberapa daerah sudah langsung memesan dan mengisi lapak yang disediakan. Lapak yang disediakan memang tidak banyak, hanya 13 unit kanopi yang dibangun dengan menampung sekira 50 lapak.
Saat ini sudah 30-an pedagang yang mulai menjual di pasar senggol tersebut. “Ada juga pedagang yang memesan Dua sampai Tiga lapak sekaligus. Per lapak dihargai Rp 650 ribu, itu pun sudah termasuk uang kebersihan dan listrik,” kata mandor Pasar Desa Sougo, Abdullah Mohi.
Lanjutnya, pasar senggol ini di bangun sesuai hasil musyawarah para pedagang dengan pemerintah dan warga setempat yang menjadi lokasi pasar senggol. “Kami sudah berkoordinasi dengan Sangadi (Kepala desa) dan dinas terkait sebelum kanopi ini didirikan. Dan akhirnya telah disepakati pasar senggol dibangun di jalan bagian dalam desa Toluaya, karena itu tidak akan mengganggu pengguna jalan,” terang Abdullah. (HBO)

Komentar