oleh

Ribuan Kaum Ibu Datang ke Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Untuk merayakan hari wanita kaum ibu Gereja Masehi injil Bolaang Mongondow (GMIBM), ribuan umat kristiani yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), Minggu (21/05),  berkumpul dan melaksanakan ibadah bersama yang dipusatkan di Gereja Sentrum Molibagu.
Rangkaian pelaksanaan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari kaum ibu GMIBM ini, pihak panitia yang dipelopori oleh Gereja Sentrum Molibagu melaksanakan berbagai kegiatan yang diikutsertakan dalam lomba. Diantaranya, lomba paduan suara, lomba vocal grup, lomba senam momore, lomba cerdas cermat Alqitab, serta sejumlah kegiatan lainnya.
Pelaksana tugas Ketua Sinode GMIBM Kabupaten Bolaang Mongondow Ny Pnt R Raintama-Pangalima dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan rasa solidaritas terhadap sesama umat tuhan yang ada di wilayah BMR. “Hari ini (kemarin,red) seluruh kaum Ibu di wilayah berkumpul di Kabupaten Bolsel untuk merayakan hari ulang tahun kaum ibu,” kata Pnt Raintama.
Lanjutnya, apresiasi diberikan terhadap Pemerintah Kabupaten Bolsel, yang sudah memberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan keagamaan di wilayah. Tak bisa dipungkiri, daerah yang mengemban visi-misi religius tersebut, memberikan suport untuk semua agama menjalankan kegiatan keagamaannya masing-masing.
“Program religius daerah Bolsel, patut diberikan apresiasi. Semua golongan agama diterima dengan baik. Tidak ada kaum minoritas, juga tidak ada kaum mayoritas. Pemerintah memberlakukannya sama ditengah kehidupan beragama,” ucap Ketua Sinode.
Sementara itu, Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP, dalam sambutannya memberikan suport dan apresiasi dengan dilaksanakan kegiatan tersebut. “Saya ada acara di Bali, dan saya meminta ijin kepada pak Gubernur untuk mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah Pak Gubernur menyetujuinya, bahkan memerintahkan untuk segera pulang untuk menghadiri kegiatan ini. Tahun kemarin, bersama dengan Gubernur, hadiri acara yang sama, tapi Kaum Bapak di Desa Dumagin,” ungkap Bupati.
Bupati juga menjelaskan, antara Islam dan Kristen memiliki kesamaan. “Sama-sama agama yang diturunkan oleh Tuhan sang pencipta. Yang punya kesamaan, juga memiliki perbedaan. Tapi pada intinya jaga kebersamaan agar tercipta kerukunan antar umat beragama,” pinta Bupati.
Kehadiran ribuan jemaat GMIBM yang hadir dalam pelaksanaan hari ibu tersebut, Bupati menyeruhkan solidaritas keagamaan antar sesama umat beragama. “Jangan kita terpengaruh dengan isu-isu yang dibuat oleh segelintir orang. Tuhan menciptakan kita hidup beragama untuk tetap rukun dan damai. Dalam kristen juga demikian, Islam juga demikian,” terang Bupatii.
Terkait dengan hari Ulang Tahun Kaum Ibu yang diperingati tersebut, Bupati menyampaikan ucapan selamatnya. Bupati juga memberikan bantuan kepada pihak panitia senilai Rp 30 juta untuk  pelaksanaan kegiatan.
Diketahui, sesuai dengan laporan panitia pelaksana, peserta yang hadir dalam pelaksanaan tersebut diikuti oleh 22 wilayah dengan jumlah peserta sekitar 5000-an. Turut hadir pada pelaksanaan tersebut diantaranya, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel, Drs Indra Damopolii ME, Ketua DPRD Abdi Van Gobel, para Asisten dan staf ahli, jajaran pemerintahan mulai dari Pimpinan SKPD hingga pegawai. (HBO)

Komentar

BERITA LAINNYA