Karang Taruna Bolmut Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Seks Bebas

BOGANINEWS, BOLMUT – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar sosialisasi bahaya Narkotika dan Obat/Bahan Berbahaya (Narkoba) dikalangan remaja, khususnya pelajar di tingkat SMA.

Menurut Ketua Karang Taruna Bolmut, Noval Djarumia, Karang Taruna merupakan organisasi sosial sebagai wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial, untuk masyarakat khususnya generasi muda.

“Sosialisasi bahaya Narkoba dan seks bebas ini bertujuan, untuk mengantisipasi seluruh pelajar yang ada di Bolmut, agar tidak terjerumus dengan hal-hal negatif,” jelasnya. Lanjutnya, sosialisasi ini sudah Dua kali dilaksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten.

“Ini adalah program kerja Karang Taruna, sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian sosial terhadap remaja guna menambah pengetahuan tentang bahaya menggunakan narkoba, dan seks bebas, serta paham radikalisme,” terangnya.

Terpisah Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, mengatakan, pihak DPRD merespon positif sosialisasi yang digelar Karang Taruna Kabupaten. Bahkan kata Arman, sosialisasi seperti ini, juga perlu dilakukan oleh Semua Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Bolmut. “Perkembangan zaman seperti saat ini, sangat perlu dilakukan sosialiasi bahaya dari narkoba, seks bebas dan radikalisme dikalangan remaja,” kata Arman.

Diketahui, sosialisasi tersebut, menghadirkan pemateri dari Koramil 1303 Kaidipang, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut. (WaOne)

Komentar