Guru di Bolmut Keluhkan Keterlambatan Gaji

BOGANINEWS, BOLMUT – Sejumlah tenaga guru yang mengajar di SMA dan SMK di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), keluhkan keterlambatan pembayaran gaji dari Dinas Pendidikan (Diknas) Provinsi.

Dari pengakuan salah satu guru yang enggan namanya disebut, mereka menyesalkan keterlambatan pembayaran gaji yang sering terlambat. “Setelah pembayaran gaji ditarik ke Provinsi, maka pembayarannya paling cepat di atas tanggal 20. Padahal waktu pembayaran gaji masih di daerah, maka pembayarannya selalu di awal bulan,” kata sumber.

Ia pun berharap, pihak Diknas Provinsi, jangan mengesampingkan persoalan hak, apalagi saat ini sudah menghadapi bulan Ramadhan. “Biasanya di bulan Ramadhan kita banyak kebutuhan. Sehingga kami berharap gaji bisa secepatnya dibayarkan,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Komiis I DPRD Bolmut Aktrida Datungsolang, mengatakan, bahwa pihaknya sudah pernah mendatangi Diknas Provinsi, dan mereka berjanji untuk pembayaran gaji guru yang ditarik ke Provinsi akan dipercepat. Namun, kenyataannya tidak seperti itu. “Kami meminta agar Diknas Provinsi menepati janjinya. Jangan sampai penarikan gaji guru di Provinsi dinilai hanya merugikan guru,” ucapnya. (WaOne)

Komentar