Ujian Nasional SMA Mulai Digelar

BOGANINEWS, BOLMUT – Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), mulai dilaksanakan. Pelaksanaan UN ini selama Empat hari terhitung mulai Senin hingga Kamis 13 April 2017.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho saat ditemui di ruangan kerjanya mengatakan, pada UN ini ada beberapa SMA yang masih mengunakan sistem ujian dengan menggunalan kertas dan pensil. “Untuk SMA Pinogaluman, ujiannya sudah mengunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” jelasnya.

Dikatakannya, jumlah peserta UN untuk seluruh SMA/sederajat di Bolmut berjumlah 520 sisiwa. Namun katanya, UN bukan penentu kelulusan melainkan pihak sekolah. “Saya berharap UN dapat berjalan lancar dan seluruh pelajar dapat mengikuti UN dengan serius agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” pintanya.

Sementara itu, anggota DPRD Bolmut Yanti Harundja meminta, agar peran guru dan orang tua sangat dibutuhkan untuk mendukung para siswa dalam mengikuti ujian. “Kita pasti berharap, seluruh peserta ujian bisa lulus seratus persen,” harapnya. (WaOne)

Komentar