Persoalan Aset Diharapkan Cepat Tuntas

BOGANINEWS, BOLSEL – Pasca dilakukannya penyerahan aset tahap II oleh Pemkab Bolmong ke Pemkab Bolsel, maka diharapkan agar sisa aset yang belum diserahkan, dapat secepatnya diproses.

Hal ini disampaikan Sekda Bolsel, Drs H Indra Damopolii ME, baru-baru ini. Menurut Sekda, aset Kabupaten Bolmong yang ada di Bolsel, diharapkan bisa secepatnya dituntaskan. Sebab, pada dasarnya Pemkab Bolsel tidak melakukan penolakan atas aset yang ada. Hanya saja, syarat administrasi harus dipenuhi sebagai bentuk pengelolaan barang.

“Pemkab terus berkerjasama dalam melakukan verifikasi administrasi terhadap aset barang yang berada di daerahnya,” kata Sekda. Sekda merincikan, jika pada proses penyerahan aset ini sudah dua kali dilakukan. Untuk tahap pertama, aset daerah yang diserahkan ke Pemkab Bolsel senilai Rp 3,5 miliar lebih.

“Makanya diharapkan sisa aset kurang lebih 45 miliar dapat segera dilakukan verifikasi bersama sebagai ketentuan administrasi agar secepatnya tuntas,” tuturnya. Diketahui baru-baru ini Pemkab Bolmong menyerahkan aset ke Pemkab Bolsel mencapai Rp10 miliar. (Alan)

Komentar