Karel Bangko Punya Program Pemerataan Pembangunan dan Kesejahteraan Aparat Desa

BOGANINEWS, BOLMUT – Bakal calon Bupati Bolmong Utara (Bolmut) Karel Bangko, yang rencananya akan maju bertarung pada perhelatan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmut tahun 2018, memiliki sejumlah program unggulan.

Karel berkomitmen, jika dirinya dipercayakan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Bolmut periode 2018 – 2023, maka ada beberapa program yang akan diprioritaskan diantaranya, pemerataan pembangunan di Enam Kecamatan dan kesejahteraan seluruh aparat desa.

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Bolmut ini, Enam Kecamatan mulai dari Kecamantan Pinogaluman, Bintauna Kaidipang, Bolangitang Barat, Bolangitang Timur dan Kecamatan Sangkup, harus mendapatkan jatah yang sama untuk pembangunan. “Pelaksanaan pembangunan disetiap kecamatan harus sesuai kebutuhan dan merata. Tidak ada kecamatan yang di diskriminasi dalam hal pembangunan,” jelas Karel.

Karel Bangko yang hattrick menjabat Ketua DPRD Bolmut ini mengaku, jika dirinya dipercayakan menjadi Bupati, maka salah satu programnya adalah menaikan gaji para Sangadi (Kepala Desa) Rp 6 juta per bulan. Selain Sangadi, tunjangan para aparat desa, BPD dan lembaga desa lainnya juga akan dinaikan.

“Gaji Sangadi, aparat Desa, BPD dan lembaga lainnya di desa perlu dinaikkan. Tujuannya untuk menunjang kinerja dan semangat mereka dalam melaksanakan tugas pemerintahan di desa dalam menyelaraskan program Pemerintah daerah,” terang politisi senior Partai Golkar ini. (WaOne)

Komentar