Insentif Para Imam dan Pendeta Cair Lewat Rekening

BOGANINEWS, BOLSEL – Proses pembayaran tunai yang biasa dilakukan untuk membayar insentif para Imam, Pegawai Syar’i, Pendeta, Gembala dan Ketua Jemaat, untuk 2017 ini ada perubahan.

Tahun ini pembayarannya sudah melalui via rekening masing-masing penerima. Kepala Bagian Kesra Setda Bolsel Ekafrie Van Gobel mengatakan, insentif Imam dan Pegawai Syar’i, Pendeta serta Gembala, dibayarkan melalui Bank Sulutgo. “Jadi semua yang akan menerima insentif, harus memiliki rekening di Bank Sulut,” jelas Eka sapaan akrabnya.

Lanjutnya, bagi yang sudah memiliki rekening Bank Sulut, mulai Selasa (11/4) hari ini, pihak Bank Sulut sudah mulai posting di rekening masing-masing. “Yang belum nanti akan menyesuaikan. Penerimaan insentifnya tetap terlaksana, hanya menunggu waktu rekening dibuka,” terangnya.

Dikatakannya lagi, pihaknya tinggal mengeluarkan rekomendasi pencairan kepada Bank Sulutgo bagi yang sudah memiliki rekening. “Kewenangan kita, tinggal mengeluarkan rekomendasi. Proses pembayarannya sudah langsung ditransfer oleh pihak Bank kepada penerimanya,” ucapnya.

Diketahui, dari daftar penerima insentifnya yang ditangani oleh Pemerintah Kabupaten melalui Bagian Kesra, terdiri dari 465 imam dan Pegawai Syar’i, 51 orang Gembala, Pendeta dan Ketua Jemaat. Besaran insentif yang diterima masing-masing, Rp 500 ribu. “Untuk triwulan I ini, kita cairkan keseluruhan tiga bulan. Jadi totalnya Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah,” kunci Kabag Kesra. (Alan)

Komentar