Festival Teluk Tomini Sukses Digelar

BOGANINEWS, BOLSEL – Festival Teluk Tomini (FTT) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), sukses digelar. FTT yang dipusatkan di pantai Sondana ini, merupakan ajang untuk mempromosikan potensi pariwisata dan budaya di Kabupaten Bolsel.

Festival Teluk Tomoni (FTT)

Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Danil Mewengkang, saat membuka dengan resmi FTT Kamis (20/04), memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menggelar iven tersebut. “Kegiatan Festival Teluk Tomini ini, patut diberikan apresiasi,” kata Mewengkang.

Lanjutnya, sektor pariwisata harus diberdayakan untuk meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat, serta membawa dampak positif. “Saya yakin, Bolsel mampu memberdayakan potensi kelautan untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Apalagi Enam kecamatan berada di kawasan pesisir teluk tomini. Mari kita sukseskan FTT Bolsel demi terwujudnya sulut berdikari dalam ekonomi,” terangnya.

Ia juga berharap, dengan digelarnya iven ini, bisa mempromosikan Sulut khususnya Kabupaten Bolsel. “Dengan iven ini kita berharap, semua potensi wisata yang ada di Sulut khususnya Bolsel, bisa mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, dalam sambutannya mengatakan, FTT ke-4 tahun ini sudah menjadi agenda Provinsi. “Kita akan berusaha agar kedepan FTT Bolsel akan menjadi agenda Nasional,” kata Wabup.

Dikatakannya, Teluk Tomini telah dinobatkan sebagai Jantung Segi Tiga Terumbu Karang Dunia. Sehingga Bolsel harus ikut ambil bagian, karena Bolsel salah satu daerah paling panjang pesisir pantainya yakni 294 kilometer. “Mari jadikan Teluk Tomini di Bolsel sebagai rumah kita bersama,” jelas Kamaru. (Alan)

Komentar