Bolmut Siap Gelar O2SN dan FL2SN

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), dalam waktu dekat akan menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat SD dan SMP Kabupaten.

Hal ini dikatakan Kepala Dispendikbud Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, melalui Kabid Dikdas Iwan Panigoro. Menurutnya, kegiatan O2SN dan FL2SN sesuai agenda akan dilaksankan pada tanggal 27 – 29 April 2017 dan akan dipusatkan di lapangan kembar Boroko.

“Sebenarnya yang akan menjadi tuan rumah adalah Kecamatan Bolangitang Timur. Namun bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten ke-10, maka akan dipusatkan di ibukota Kabupaten,” jelas Iwan.

Terpisah, anggota DPRD Bolmut Sri Anita Potabuga, saat dimintakan tanggapannya mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan O2SN dan FL2SN. “Kegiatan ini merupakan ajang pencarian bakat, serta kwalitas bagi anak didik yang ada di Bolmut,” ucapnya.

Ajang seperti ini katanya, perlu mendapat dukungan dari semua pihak terutama para guru dan orang tua murid. “Kita wajib memberikan motivasi bagi pelajar di Bolmut yang akan mengikuti kegiatan ini,” tambahnya. (WaOne)

Komentar