Rencana Pemekaran Kecamatan Pinogaluman Timur Masih Berproses

BOGANINEWS, BOLMUT – Rencana pemekaran Kacamatan Pinogaluman Timur, masih berproses. Meski proposal permintaan pemekaran sudah dimasukan di Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Bolmut, namun semua itu masih akan diteruskan ke Provinsi.

Kepala Bagian Tapem Bolmut Samidin Korompot, melalui kepala Sub Bagian Pemerintahan Umum Haibar Maladja, membenarkan jika pihaknya telah menerima proposal pemekaran Kecamatan Pinogaluman tersebut. “Permohonan pemekaran Kecamatan Pinogalumam, masih dalam tahapan konsultasi dengan Pemerintah Provinsi. Jika sudah ada persetujuan, maka kami akan segera menindaklanjuti proses pemekaran kecamatan tersebut,” jelas Haibar.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, mengatakan, pihaknya merespon baik pemekaran Kecamatan Pinogaluman. Karena sejak tahun 2015 lalu, masyarakat telah menyampaikan aspirasinya ke pihak DPRD. “Saat itu, saya sendiri yang menerima masyarakat yang menginginkan pemekaran Kecamatan Pinogaluman,” akunya.

Lanjutnya, apabila semua persyaratan sudah terpenuhi, maka proses pemekaran bisa segera dilaksanakan. “Jika di lihat dari hasil kajian akademik, luas wilayah, jumlah penduduk dan persyaratan lainnya, itu sudah sangat memenuhi syarat,” jelas Arman. (WaOne)

Komentar