oleh

Pilsang Diminta Berjalan Aman

BOGANINEWS, BOLMUT – Pihak DPRD Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) meminta pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat bisa berjalan aman dan kondusif.

Ketua DPRD Bolmut, Karel Bangko,SH meminta kepada para calon Sangadi (Kepala Desa) agar dapat bersikap profesional dan tetap mengutamakan keamanan di wilayah masing-masing. “Pilsang bukan akhir dari segalanya. Sehingga diharapkan semua elemen masyarakat bisa menahan diri guna menciptakan suasana yang kondusif,” pinta Karel.

Lanjutnya, sedikitnya ada Enam desa yang akan menggelar Pilsang di Bolmut dan itu merupakan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat Bolmut untuk menjaga suasana yang aman dan nyaman. “Jangan sampai masyarakat terprovokasi dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, yang hanya dapat memecah belah persatuan dan kekeluargaan,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot SH mengingatkan kepada pihak penyelenggara Pilsang untuk tetap objektif dan tidak memihak kepada salah satu calon Sangadi. “Peran panitia pelaksana sangat vital. Ketentraman dan keamanan dalam pelaksanaan Pilsang dapat mempengaruhi proses pembangunan yang ada di desa,” ucapnya.

Dia juga menegaskan, stabilitas keamanan menjadi prioritas yang tidak bisa di tawar. “Pilsang bisa terlaksana jika stabilitas dapat terkendali,” tambahnya. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA