Pemkab Bolmong Usulkan Tujuh Unit Bus Sekolah

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah mengusulkan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Tujuh unit Bus. Pengusulan bus tersebut diperuntukan mengangkut anak sekolah yang ada di Bolmong.

Menurut Plt Kepala Dishub Bolmong, Jultje Tumanduk, pengusulan pengadaan bus sekolah ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan tinggal menunggu persetujuan dari Kemenhub. “Usulannya sudah kita masukan di Kementerian. Tapi syaratnya harus ada halte terlebih dahulu. Jika sudah disetujui, maka pembangunan halte akan segera dilakukan,” jelas Tumanduk.

Dikatakannya, untuk anggaran pembangunan halte disiapkan sebesar Rp199.850.000. Selain itu, pihaknya juga mengalokasikan anggaran untuk pemasangan rambu lalu lintas dan Delineator masing-masing Rp381.750.000 dan Rp187.500.000. Menurutnya, pengusulan pengadaan bus tersebut dilakukan atas pertimbangan transportasi darat yang masih minim.

“Banyak siswa yang berjalan kaki ke sekolah. Makanya kita mengusulkan pengadaan bus. Ini gratis sehingga sangat membantu anak-anak sekolah,” terangnya. (Ino)

Komentar