oleh

Musrenbang Tingkat Kabupaten Segera Digelar

BOGANINEWS, BOLMONG – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten dikabakarkan akan dilaksanakan dalam beberapa waktu. Hal ini dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong, Ramlah Mokodongan.

Menurutnya, pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan sudah selesai dan tinggal ditindaklanjuti pada Musrenbang tingkat Kabupaten. “Secepatnya akan dilaksanakan. Rencanakan sesudah HUT Kabupaten. Yang pasti tidak akan lewat bulan ini,” akunya.

Lanjutnya, pekan lalu Bappeda sudah melaksanakan pembahasan rancangan awal Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) yang ditindaklanjuti dengan kegiatan forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang didalamnya membahas soal rencana kegiatan pemerintah Tahun 2018. “Tinggal menunggu pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Ashari Sugeha mengungkapkan, forum SKPD merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan sebagaimana yang dimanatkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Dimana proses penyelenggaraan pembangunan dilaksanakan secara bersama-sama oleh pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.

“Jadi masyarakat tidak lagi hanya sebatas objek pembangunan. Tapi diikutsertakan dalam proses penentuan arah kebijakan pembangunan daerah kedepan,” terang Sekda. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA