oleh

Modus Baru, Bangkai Sapi Diperjualbelikan

BOGANINEWS, BOLSEL – Dengan beredarnya informasi terkait adanya pembelian bangkai sapi, maka masyarakat Bolmong Selatan (Bolsel) diminta untuk waspada. Himbauan ini disampaikan langsung Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP, agar masyarakat lebih berhati-hati dengan hewan peliharaannya, terutama ternak sapi.

“Masyarakat perlu waspada dengan hewan peliharaannya,” pinta Bupati. Menurut Bupati, terinformasi ada sapi yang tiba-tiba saja mati, lalu ada orang yang datang membeli bangkai sapi itu dengan harga yang sangat murah. Kemudian bangkai sapi tersebut, di jual di tempat lain.

“Contoh kasus yang terjadi di Desa Biniha Timur. Dimana Tiga ekor sapi mati mendadak selang Lima hari,” ungkapnya. Awalnya kata Bupati, diduga ada virus antrax, tapi sesuai hasil penelitian tidak ditemukan indikasi adanya virus tersebut.

“Karena makin waspadanya masyarakat dengan pencurian sapi, maka bukan tidak mungkin ada modus baru yang di praktikkan oleh para pelaku pencurian. Sehingga, masyarakat harus lebih hati-hati dengan cara membuat kandang ternak di belakang rumah,” harapnya. (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA