Kelompok IKM Akan Diberikan Bimtek

BOGANINEWS, BOLMONG – Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), dalam waktu dekat akan memberikan pembekalan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) yang di Bolmong.

Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM George Tanor mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan bagi kelompok IKM. “Kita akan lalukan Bimtek. Kegiatan ini ditujukan kepada pengrajin dibidang kayu, khususnya yang bekerja di mebel dan pengrajin yang bekerja di bengkel,” kata Tanor.

Dia juga meminta, para pengrajin yang akan mengikuti Bimtek, harus benar-benar mencermati secara saksama, agar usai mengikuti Bimtek dapat berguna untuk usaha. “Harus tahu membaca peluang pasar. Juga mengerti dengan baik cara atau teknis. Contohnya, jangan karena kita pengrajin mebel lalu kita seenaknya mau mengambil kayu yang berada di hutan lindung,” jelasnya.

Kadis juga menegaskan, kalau kegiatan ini bersifat penting dan akan segera dilakukan. “Untuk peserta dibatasi. Kami akan mengundang 10 kelompok. Satu kelompok di isi Lima orang dan akan di bagi Lima kelompok dari pengrajin mebel dan Lima kelompok dari pengrajin bengkel,” tutupnya. (Ino) 

Komentar