91 Guru Akan Ikut Sertifikasi

BOGANINEWSBOLMUT – Sebanyak 91 tenaga pendidik di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), tahun ini akan mengikuti sertifikasi. Para guru yang akan mengikuti sertifikasi ini terbagi dari guru TK, SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, melalui Kabid Dikdasmen Iwan Panigoro, kepada sejumlah awak media mengatakan, tenaga pendidik yang akan mengikuti sertifikasi ini, paling banyak adalah mereka yang tahun 2016 lalu tidak lulus.

“Setelah melalui proses administrasi, 58 peserta sertifikasi adalah mereka yang tidak lulus tahun lalu. Ditambah dengan 33 peserta yang baru,” jelasnya. Dikatakannya, para peserta yang akan mengikuti sertifikasi diminta segera memasukkan kelengkapan dokumen pendukung lainnya. “Untuk seleksi akan digelar pada 25 sampai 29 April. Sedangkan tahapan sertifikasi akan dilaksanakan pada Mei 2017,” terangnya.

Terpisah, anggota DPRD Bolmut Abdul Eba Nani meminta, agar dalam penilain sertifikasi nanti harus benar-benar objektif. “Saya minta pihak Dikbud harus profesional saat melakukan seleksi. Jangan sampai ada tenaga guru yang dirugikan,” pintanya. (WaOne)

Komentar