oleh

Sekwan Bolmut Hadiri ASDEKSI

BOGANINEWS, BOLMUT – Asosiasi Sekretaris Dewan Seluruh Indonesia (ASDEKSI), menghadiri Workshop penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) laporan pengelolaan keuangan dan pemeriksaan keuangan, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Mecure Angkasa Medan.

Menurut Sekretaris DPRD Bolmut Abdul Haris Bangko, kegiatan tersebut intinya untuk mengakomodir kebutuhan legislator dalam menjalankan fungsinya dengan tetap berpegang kepada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Pada Workshop tersebut, telah dibuat satu rekomendasi tentang kedudukan Sekwan dalam alat kelengkapan DPRD, yakni pada Badan Musyawarah, Badan Anggaran yang legitimasinya masih perlu diperkuat lagi,” jelas Bangko.

Lanjutnya, kegiatan ini sifatnya sangat penting dalam meningkatkan kapasitas lembaga sebagai salah satu penyelenggara administrasi dan keuangan terhadap para wakil rakyat yang ada di daerah. “Kegiatan ini bertujuan untuk penyusunan SOP akuntabilitas laporan pengelolaan keuangan pada sekertariat DPRD,” jelasnya. (tr/02)

Komentar

BERITA LAINNYA