oleh

Laga Taekwondo Tiga Propinsi, Fighter To Winner Sabet 16 Medali

BOGANINEWS, MANADO – Atlet Taekwondo Kotamobagu yang tergabung dalam Club Fighter To Winner, kembali unjuk gigi di turnamen paling bergengsi di Sulut. Turnamen tahunan yang bertajuk “Mega Mas Cup II” merupakan kejuaraan yang paling di tunggu-tunggu para atlet taekwondo.

Para Atlit Taekwondo Fighter To Winner Yang Mendapatkan Medali

Jika tahun sebelumya, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Mega Mas Cup hanya di ikuti atlet-atlet taekwondo se Sulut saja, tapi tahun ini di buka untuk Tiga Propinsi yaitu Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara (Malut).

Turnamen Mega Mas Cup II yang digelar selama dua hari, terhitung sejak Sabtu (4/02) hingga Minggu (5/05) berlangsung seru dan sangat menegangkan. Pada hari pertama Fighter To Winner menurunkan 6 atlet, dan berhasil menggondol 5 medali. Di hari kedua, Kotamobagu menurunkan 14 atlet dan berhasil merebut 11 medali.

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Kotamobagu saat akan mengalungkan Medali kepada para Atlit Taekwondo

“Alhamdulillah selama dua hari pertandingan, atlet kita berhasil merebut 16 medali. Sembilan medali emas, empat perak dan tiga perunggu,” ungkap Candra Dondo, Sekretaris Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Kota Kotamobagu.

Menurutnya, laga kali ini persaingannya sangat ketat. Para atlet bertarung habis-habisan di atas matras. Mereka adalah atlet-atlet petarung yang tidak pernah gentar menghadapi lawan. “Tidak sedikit anak-anak kita mengalami cedera saat bertanding. Itu semua mereka lakukan untuk harga diri dan nama baik daerah,” kata Candra.

Lanjutnya, atlet taekwondo Kotamobagu, adalah atlet-atlet terbaik di Sulut dan sangat disegani lawan saat turun berlaga. Bahkan, atlet kita sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan di tingkat Nasional membawa nama Propinsi.

“Usai pertandingan kemarin, ada dua atlet taekwondo Kotamobagu yaitu Ekleysia dan Jesicca Wongkar sudah di ambil PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) Sulut, untuk mengikuti kejuaraan Nasional Poomsae tahun ini,” jelas Candra.

Pengalungan Medali oleh Ketua Taekwondo Kotamobagu

Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kotamobagu atas dukungan dan bantuan yang turut mensuport para atlet hingga mampu meraih kemenangan. “Terima kasih kami ucapkan kepada Walikota. Saat keberangkatan para atlet, ibu Walikota yang melakukan pelepasan secara resmi. Dan Alhamdulillah kami membawa hasil yang memuaskan. Begitu juga dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kadis Pendidikan yang telah mensuport akomodasi para atlet,” sebutnya.

Sementara itu, Tiga pelatih Fighter To Winner, masing-masing Andre Pakaryanto, Jeldy Mandalika dan Edho Pakaryanto, sangat bangga dengan penampilan para atlet. “Anak-anak kita turun bertanding dengan memuaskan. Mereka sudah sangat maksimal, semua kemampuan mereka telah dikerahkan pada pertandingan ini,” aku Jeldy Mandalika.

Sekretaris Taekwondo Kotamobagu Bersama Pelatih dan Para Atlit Cilik

Senada dikatakan Andre Pakaryanto, bahwa kemampuan atlet sudah di atas rata-rata. “Mereka tampil dengan performa yang baik, karena persiapan latihan yang matang,” ucap Andre. Begitu juga dengan Edho Pakaryanto, mengaku bangga dengan penampilan para atlit di arena. “Sebagai pelatih, kami bangga memiliki atlet yang rata-rata berbakat. Dari 20 atlet yang diturunkan, kita berhasil meraih 16 medali,” tambahnya.

Diketahui, pada Kejurda yang digelar di Mall Mega Mas, diikuti 26 Dojang atau club dari Tiga Propinsi. Juara 1 Umum di raih tim Gamalama Maluku Utara, dengan membawa 72 atlet. Juara 2 Umum Champion Manado dengan menurunkan 43 atlet dan Juara 3 Umum Fighter To Winner Kotamobagu, dengan 20 atlet. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA