oleh

KPMIBU Cabang Kotamobagu Minta Pemkab Siapkan Sekretariat

BOGANINEWS, BOLMUT – Pengurus Besar (PB) Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolmong Utara (KPMIBU) Cabang Kotamobagu, Indrawan Laupu, berharap agar 2017 Pemkab Bolmut, dapat mengadakan sekretariat di Kotamobagu.

Alumni Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) ini mengatakan, jumlah mahasiswa yang terdaftar dan saat ini sedang menimbah ilmu di Kotamobagu, lebih dari 100 mahasiswa. Bahkan, jarak tempuh antara Bolmut dan Kotamobagu memakan waktu hingga lima jam perjalanan.

“Perhimpunan Mahasiswa Bolsel saja memiliki sekretariat di Kotamobagu. Padahal jarak tempuhnya hanya memakan waktu satu setengah jam perjalanan saja,” kata Wawan.

Baca Juga:  Pemuda Elemen Penting Pembangunan di Daerah

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Bolmut, Ramses Sondak meminta, agar Pemkab dapat mengusulkan anggaran untuk kepentingan sekretariat definitif pada APBD Perubahan tahun 2017.

“Sebagi komisi yang membidangi pendidikan, kami akan mendorong eksekutif agar membantu semua fasilitas yang dibutuhan oleh mahasiswa Bolmut yang ada di Kotamobagu,” kata Ramses.

Ia juga mengaku, pihaknya berencana akan meninjau guna melihat langsung sejauh mana kebutuhan mahasiswa KPMIBU Cabang Kotamobagu, agar bisa dijadikan acuan. “Kita akan seriusi aspirasi dari teman-teman mahasiswa asal Bolmut ini,” ucapnya. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA