Pemkab Bolsel Teken MoU Kemitraan Dengan Media

BOGANINEWS, BOLSEL – Guna kepentingan penyebarluasan informasi kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), bersama sejumlah media massa, membangun kemitraan bersama.

Kerjasama tersebut diperkuat dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Aula Kantor Bupati Bolsel Kamis (19/01) siang tadi. Dari pihak Pemkab Bolsel, diwakili Asisten III Harifin Matulu, sedangkan dari pihak media diwakili Biro Bolsel dari masing-masing kantor media.

Penandatanganan MoU antara Pemkab Bolsel dan media cetak ini, disaksikan langsung Wakil Bupati (Wabup) Bolsel, Iskandar Kamaru SPt, yang didampingi Asisten I Alsyafri Kadullah, Asisten II Johan Gobel dan Kabag Humas Ahmadi Modeong.

Kabag Humas dalam laporannya menjelaskan, kerjasama ini sebagai wujud tindaklanjut atas Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). “Peran pers cukup penting dalam peyebarluasan informasi ke masyarakat. Sehingga, perlu adanya kerjasama dengan media-media,” jelas Ahmadi.

Sementara itu, Wabup Bolsel dalam sambutannya berharap, kerjasama antara Pemkab dan media dapat memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat. Menurutnya media massa saat ini menjadi kebutuhan masyarakat dalam memperoleh informasi di semua sektor. “Kita berharap, kedepan mitra pers dapat semakin profesional dalam memberitakan dan menjadikan fakta sebagai landasan pemberitaan,” kata Wabup.

Lanjutnya, Pemkab Bolsel sangat berkepentingan dengan peran pers sebagai alat penyebarluasan informasi. Semua informasi baik
mengenai pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, dapat dipublikasi agar diketahui oleh masyarakat.

Wabup juga menegaskan, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga pemerintah desa dapat berperan aktif dalam memberikan kebutuhan informasi baik secara langsung kepada masyarakat maupun melalui media massa. “Kepada SKPD agar pro aktif dalam membantu media dalam kepentingan pemberitaan. Juga kepada media diminta agar bisa menyajikan pemberitaan yang berimbang,” terangnya. (Sandi)

Komentar