oleh

Pelayanan Kesehatan Gratis Perlu Kajian Lagi

BOGANINEWS, BOLSEL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), akan kembali melakukan kajian terhadap pelayanan kesehatan gratis. Meski pelayanan gratis terhadap masyarakat sudah maksimal, namun pendataan kembali sangat penting dilakukan.

Menurut Kepala Dinkes Bolsel dr Sadli Mokodongan, jaminan kesehatan yang dikeluarkan pemerintah pusat seperti JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) dan KIS (Kartu Indonesia Sehat) sudah jelas, tapi semua itu perlu ada kajian lagi. “Pelayanan gratis untuk pasien umum yang dikategorikan mampu, perlu dikaji sesuai aturan,” jelas Sadli.

Baca Juga:  Dinkes Bolsel Jemput Pengumuman PTT di Kemenkes

Lanjutnya, pelayanan kesehatan gratis bertujuan untuk meningkatkan akses, pemerataan dan mutu pelayanan kesehatan terhadap seluruh masyarakat, guna tercapainya derajat kesehatan yang optimal secara efektif dan efisien.

“Secara khusus, pelayanan kesehatan gratis bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam pembiayaan pelayanan kesehatan, meningkatkan cakupan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” terangnya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA