oleh

Rumah Sakit Kotamobagu Naik Status

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Rumah Sakit Kota Kotamobagu, naik status menjadi tipe C. Menurut  Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, pihaknya telah mendapat informasi dari Kementerian Kesehatan, bahwa status rumah sakit Kota Kotamobagu naik status dari tipe D ke tipe C.

“Benar, rumah sakit Kotamobagu sudah naik status. Ini informasi langsung dari kementerian,” aku Ahmad Yani. Lanjutnya, Rumah Sakit Kotamobagu memperoleh akreditasi program khusus. Sehingga akan menjadi rumah sakit rujukan regional di Bolmong Raya.

Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Minta Capaian PBB-P2 Tahun 2020 Harus 100 Persen

“Kita naik status setelah ada kunjungan tim akreditasi kementrian kesehatan yang melakukan peninjuan langsung ke Rumah Sakit Kotamobagu beberapa waktu lalu,” katanya.

Ditambahkannya, meski Rumah Sakit Kotamobagu naik ke tipe C, namun Pemerintah Kota Kotamobagu akan terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana rumah sakit untuk memaksimalkan pelayan kesehatan.

“Ini sudah menjadi komitmen pemerintah kota. Meskipun Rumah Sakit Kotamobagu tipe C, tapi fasilitasnya diupayakan tipe B,” jelasnya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA