oleh

Lima ASN Dijatuhi Hukuman Disiplin

BOGANINEWS, BOLSEL – Tim Penjatuhan Hukuman Disiplin Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), telah mengevaluasi catatan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinilai tidak disiplin mengikuti aturan.‬
Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolsel, Peki Bangki, sejak Januari hingga November ini, sudah ada Lima ASN yang dipastikan mendapat hukuman  disiplin. “Jumlah ini kemungkinan bisa saja bertambah, karena penilaiannya hingga Desember mendatang,” akunya.
‪Ditanya soal jenis hukuman yang akan diterima ke lima ASN yang mendapat hukuman disiplin tersebut, Bangki mengatakan, dua ASN mendapat sanksi berat, dua ringan dan satunya lagi sedang. “Untuk jenis hukuman berat adalah pemberhentian ataupun pemecatan. Dan untuk hukuman sedang adalah penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama setahun. Sementara untuk hukuman ringan hanya membuat pernyataan tidak puas secara tertulis,” terangnya.
‪Kendati demikian, kata Kaban BKDD penangan disiplin ASN ini dilakukan secara tertutup. “Sampai Desember mendatang tim penjatuhan hukuman disiplin akan tetap bekerja. Penangan disiplin harga mati di Bolsel, maka dari itu harus ada efek jerah yang diberikan,” tegasnya. (Ali)
Baca Juga:  ASN Suka Terlambat Bakal Dapat Sanksi

Komentar

BERITA LAINNYA