Yasti Ajak Warga Langagon Makmurkan Masjid

BOGANINEWS BOLMONG — Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, bersama jajaran pemerintahan Jumat (18/5), menggelar safari Ramadhan di Desa Langagon, Kecamatan Bolaang.

Dalam sambutannya Yasti mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Bolaang khususnya masyarakat Desa Langagon. “Alhamdulillah dan puji syukur kepada Allah SWT karena kita semua masih dipertemukan dengan bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini. Insya Allah kita semua akan dipertemukan kembali dengan bulan suci di tahun selanjutnya,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat Langagon bersatu untuk selalu memakmurkan Masjid. “Apalagi sesuai dengan nama Masjid tempat pelaksanaan safari ramadhan kali ini yaitu Masjid Al-Mutaqin yang artinya ‘Orang yang bertaqwa atau orang yang memelihara diri dengan menjalankan perintah Allah SWT serta menjauhi segala larangan-Nya,” katanya.

“Ini mengingat saya pernah singgah melaksanakan Salat Subuh di Masjid ini pada saat perjalanan menuju Kota Manado, pada Salat Subuh itu jamaah laki-laki jumlahnya tidak mencapai satu syaf dan jamaah perempuan hanya satu orang perempuan yang sudah lansia. Dengan memakmurkan Masjid, Insya Allah Kabupaten Bolmong akan menjadi daerah yang Baldatun Toyyibatun Warabun Ghafur,” imbuh Yasti.

Dalam kesempatan tersebut, Yasti turut didampingi Sekda Bolmong Talis Gallang, para Asisten Setda dan pimpinan OPD. Setelah berbuka puasa bersama, Yasti dan pimpinan PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC) menyerahkan santunan kepada anak yatim Desa Langagon dan menyerahkan pakaian Salat kepada para imam/pegawai syari. (mg-01/ily)

Komentar