oleh

Wawali Sambut Kedatangan 137 Jamaah Haji Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sebayak 137 jamaah haji asal Kota Kotamobagu, sekira pukul 13.00 Wita, Sabtu (14/9/2019) siang, telah tiba di Kota Kotamobagu.
Penjemputan ratusan jamaah haji tersebut, disambut langsung oleh Wakil Wali Kotamobagu Nayodo Koerniawan, serta keluarga jamaah haji yang sejak pagi tadi sudah memadati lokasi penjemputan di Masjid D.C Manoppo Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Selatan.
Pada kesempatan itu, Nayodo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para jamaah haji, setelah kurang lebih sebulan melaksanakan Rukun Islam ke 5 ini di tanah suci Makkah.
“Atas nama pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat Kotamobagu mengucapkan selamat datang kepada jamaah yang baru saja usai melaksanakan ibadah haji. Insyallah seluruh perjuangan selama proses haji yang penuh pengorbanan materi maupun mental spiritual akan mendapatkan limpahan pahala dan akan mendapatkan predikat haji mabrur,” ucapnya.
Ia pun berharap, dengan predikat haji yang baru saja disandang, diharapkan dapat menjadi suri tauladan ditengah masyarakat.
“Saya mengajak untuk merenung kembali perjalanan haji yang baru saja selesai dilaksanakan. Bukan saja pengorban sejak persiapan keberangkatan hingga kembali ke tanah air, namun sebagai seseorang yang sudah melaksanakan perjalanan haji diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing,” ajaknya.
Nayodo pun tak lupa memberikan apresiasi kepada pihak Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, sebagai instansi tekhnis penyelenggara perjalanan haji.
“Atas nama pribadi dan pemerintah saya juga mengucapakan terima kasih seraya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada kantor kementerian agama dan seluruh pihak yang terlibat, hingga penyelenggaraan musim haji 1441 Hijriah tahun 2019 ini bisa berjalan dengan baik,” katanya. (ino)
Baca Juga:  Piala Adipura Akan Diarak Keliling Kotamobagu

Komentar

BERITA LAINNYA