oleh

Wawali Nayodo Buka Kegiatan Kemah Pramuka Karya Sahabat 2019

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUMewakili Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Jumat (23/8) sore, membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Kemah Pramuka Karya Sahabat Tahun 2019, yang dilaksanakan di lapangan Gelora Ambang Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu, Nayodo dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Daerah Kota Kotamobagu mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-58 tahun 2019.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia dan peserta yang mengikuti kegiatan ini, karena bagi Pemerintah Kota Kotamobagu, kegiatan ini juga bagian dari upaya kita semua untuk dapat semakin memperkokoh persatuan, persaudaraan, dan kebersamaan khususnya bagi seluruh anggota pramuka di wilayah Kota Kotamobagu,” kata Nayodo.

Dikatakan Nayodo, Ibu Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara berpesan bahwa kepada Kuartir Cabang Kota Kotamobagu harus memperkokoh tali silaturahmi dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat yang merupakan jiwa dari pramuka itu sendiri.
“Kita ketahui bersama, bahwa generasi muda merupakan agen pembaharu yang juga sekaligus penentu bagi masa depan dan kemajuan bangsa dan negara, serta Daerah Kota Kotamobagu khususnya,” sebut Nayodo.
Oleh karena itu kata Nayodo, kita semua harus memiliki kesamaan visi dan persepsi, sehingga nantinya akan dapat terbangun kesamaan rasa, bahwa dipundak kita semua dan generasi akan datang terletak beban untuk membawa kemajuan daerah sebagaimana yang menjadi cita-cita kita bersama.
“Hal ini menjadi sangat penting untuk saya sampaikan dan ingatkan kepada kita semua, karena lahirnya gerakan pramuka tentu di ilhami oleh rasa kepekaan dan kepoloporan dari para generasi muda untuk menggalang rasa persatuan sekaligus untuk mengkonsolidasikan berbagai potensi yang dimiliki oleh seluruh pemuda, sehingga dapat mendukung serta ikut mensukseskan setiap program dan kegiatan pembangunan di daerah maupun secara nasional,” kata Nayodo
Untuk itu harap Nayodo, peran dari generasi muda di daerah ini harus mampu kita optimalkan dan dorong  bersama agar generasi muda dapat berbuat yang terbaik untuk daerahnya yaitu Kota Kotamobagu.
“Untuk itu saya juga saya mengharapkan generasi muda di Kota Kotamobagu dari waktu ke waktu harus terus membangun kualitas serta terus mengembangkan diri, sehingga nantinya generasi muda yang ada di daerah ini akan menjadi pilar utama di daerah ini akan dapat menjadi pilar utama bagi penopang kemajuan dan kemandirian daerah,” katanya.
Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-58 ini, berlangsung selama tiga hari atau terhitung dari tanggal 23 – 26 Agustus 2019, dan diikuti peserta dari sekolah-sekolah berpangkalan di SD/MI Swasta dan Negeri, SMP/MTs/MA Swasta dan Negeri, SMA/SMK/MA Swasta dan Negeri se-Kota Kotamobagu, Gugus Depan Ahmad Yani Pangkalan Kodim 1303 Bolmong, dan Tribata Gugus Depan Pangkalan Polres Bolmong, dengan total jumlah peserta, panitia dan pembina sebanyak 1.572 orang. (ino)
Baca Juga:  KPU Bolsel Resmi Tetapkan Pasangan BERKAH Peserta Pilkada

Komentar

BERITA LAINNYA