Warga Muslim di Bitung Antusias Sambut Herson Mayulu

BOGANINEWS, BOLSEL – Setelah buka puasa bersama dengan BKPRMI Sulut di Kota Manado, akhir pekan lalu, Ketua Dewan Masjid Sulut, Hi Herson Mayulu SIP, kembali melanjutkan perjalanan ibadahnya ke Kota Bitung. Tidak kalah penyambutan dengan pemuda masjid di Manado, warga muslim di Kota Cakalang ini juga menyambut Herson Mayulu dengan penuh suka cita.
Ribuan warga muslim di Kota Bitung tumpah ruah menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Bolmong Selatan ini. Kali ini, Herson Mayulu bersilaturahmi dengan para pengurus dan anggota BKPRMI di Kota Bitung. Kedatangan Herson, juga disambut oleh para tokoh masyarakat dan tokoh agama di kota tersebut.
Pertemuan meriah ini diawali dengan diskusi ringan dengan para imam dan persatuan haji. Dengan duduk bersila di lantai masjid, mereka nampak begitu emosional seperti persahabatan yang lama tak bertemu. Pada kesempatan itu juga, Herson diundang untuk memberikan tausiah atau siraman rohani seiring menunggu waktu berbuka puasa bersama.
Salah satu pengurus BKPMRI Bolmong Selatan, Jay Bumulo, yang juga mendampingi Herson Mayalu, mengungkapkan, dirinya tidak menyangka kedatangan tim yang diboyong Herson Mayulu mendapat sambutan yang hangat dan meriah oleh warga muslim Kota Bitung.
“Setelah buka puasa, kami bersama dengan warga muslim Kota Bitung juga melaksanakan shalat Maghrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan shalat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah. Alhamdulillah, rangkaian acara dan penyambutannya sangat berkesan oleh kami dan khususnya pak Herson pribadi,” terang  Jay.
Sebelum Bupati Bolsel meninggalkan Kota Bitung, ia juga memberikan bantuan kepada Ta’mir Masjid Darul Ulum, panitia gebyar ketupat Kakenturan dan BKPRMI Kota Bitung. (HBO)

Komentar