oleh

Warga Genggulang Keluhkan Kinerja Petugas Pengangkut Sampah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Sejumlah warga di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara, mengeluhkan kinerja para petugas pengangkut sampah di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu.
Keluhan oleh sejumlah warga tersebut, dikarenakan mereka kecewa dengan kinerja para petugas pengangkut sampah yang datang mengangkut sampah setelah berhari-hari sampah bertumpukan di depan rumah.
“Kami tentu mengeluhkan kinerja mereka, karena sampah selalu bertumpukan di depan rumah hingga berhari-hari baru diangkut,” kata Santi kepada awak media Boganinews.com, Kamis (1/8).
Ia pun berharap, para petugas pengangkut sampah tidak pilih kasih terkait persoalan ini, karena kita juga taat dalam membayar retribusi sampah, bahkan sudah dilunaskan untuk tahun 2019 ini.
“Kebanyakan para petugas itu saya lihat lebih fokus mengangkut sampah-sampah di jalan umum, sementara kami yang tinggal di lorong kurang diperhatikan,” keluh ibu satu anak ini.
Hal senada juga dikatakan Wasito Mosi. Menurutnya, sampah-sampah yang tertahan di depan rumah hingga berhari-hari akan memberikan aroma bau yang tidak enak. Selain itu, kalau lama diangkut, biasanya dibongkar binatang pada malam hari.
“Kami berharap para petugas pengangkut sampah tidak ber hari-hari baru datang untuk megangkut sampah,” pintanya.
Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Alfian Hasan berjanji akan segera menindaklanjuti semua keluhan tersebut.
“Kami akan tindaklanjuti semua keluhan masyarakat terkait penanganan sampah,” ucapnya. (Ino)
Baca Juga:  Kehadiran BUMDes Bersama di Kecamatan Passi Timur Mendapat Apresiasi 

Komentar

BERITA LAINNYA