Warga Diminta Hati-Hati Gunakan Medsos

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobaga Ahmad Yani Umar, menghimbau kepada pengguna media social di Kotamobagu agar lebih berhati – hati dalam penggunaanya.
“Kalau bisa dalam menggunakan media social itu dengan cara yang baik, dan lebih bertanggung jawab dalam media social,” tegas Yani, belum lama ini.
Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada pengguna media social tidak sembarangan mengakses atau membagikan berita, gambar,video di akunnya masing – masing maupun orang lain. Menurutnya, ini untuk menghindari penyebaran berita hoax atau berita bohong yang tidak bisa dibuktikan kebenaran atas informasi yang disampaikan,” kata Yani.
Ia pun menyayangkan, munculnya berita hoax di medsos dan menjadi konsumsi public. Termaksut di warga Kotamobagu.
Yani pun menjelaskan, bahwa tahun 2019 kemarin, Kementrian Kominfo RI sudah ada MoU degan Mabes Polri, Kejaksaan, Badan Ciber Nasional (BCN), dan sudah dibentuk Satgas nya di Kabupaten /Kota. “Saya bukan menakuti – nakuti, akan tetapi dalam UU – IT sangat berat penyalahgunaannya, dan warga jangan sampai terjerat dengan Satgas” jelasnya. (*)

Komentar