Warga Bolmut Padati Kantor Dukcapil

BOGANINEWS, BOLMUT – Masyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berbondong-bondong mendatangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran.
Menurut Kepala Dukcapil Bolmut Parmin Mokodompis, masyarakat datang melakukan pembuatan KTP, karena sebagai salah satu syarat dalam penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang diberikan kepada masyarakat untuk bantuan yang terdampak Covid-19.
“Selain KTP masyarakat juga mengurus kartu keluarga dan akta kelahiran. Dukcapil akan melakukan pelayanan dengan maksimal, karena hal ini menjadi kebutuhan masyarakat. Sebab, data masyarakat setiap saat terus berubah,” jelasnya.
Terpisah, anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Mardan Umar mengatakan, pihaknya meminta agar Dukcapil dapat memaksimalkan perekaman E-KTP apalagi pada kondisi Covid-19. “Pengurusan data kependudukan ini berhubungan langsung dengan penerimaan bantuan di kondisi Pandemi Covid-19. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata politisi PKB ini. (WaOne)

Komentar