Wali Kota Tatong Bara Sambut Kunker Wakapolda Sulut

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, Kamis (26/10) siang, menyambut kunjungan kerja Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut), Brigjen. Johni Asadoma, di Rumah Dinas Wali Kota.

Dalam kunjungan tersebut, Wali kota mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda Sulut, beserta jajarannya. Kunjungan ini kata Tatong, merupakan sebuah kehormatan bagi Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Selamat datang kepada Pak Wakapolda dan rombongan, yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kotamobagu,” ucap Wali kota. Dikatakannya, Kotamobagu yang merupakan wilayah pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow, sekarang sudah menjadi daerah yang otonom. Kotamobagi terbagi dari Empat Kecamatan, 15 Desa dan 18 Kelurahan, dengan saat ini 131.011 jiwa.

“Penduduk Kotamobagu tergolong sebagai masyarakat majemuk yang terdiri dari beragam suku. Dalam kesehariannya, masyarakat Kotamobagu senantiasa menjunjung tinggi nilai budaya dan religius, sehingga kedamaian senantiasa terjaga,” terang Walikota di hadapan Wakapolda Sulut.

Sementara itu, Wakapolda Sulut menyampaikan terimakasihnya kepada Walikota dengan sambutan yang begitu baik. “Semoga Pemerintah Kotamobagu dapat terus bekerja sama dengan Polri, sehingga dapat tercipta keamanan dan ketertiban bagi masyarakat,” kata Wakapolda.

Lanjutnya, Kotamobagu sendiri sudah bisa membangun Kantor Polres Kotamobagu atau terpisah dari Bolaang Mongondow. Bahkan menurutnya, jika cita – cita Provinsi sudah terbentuk, hingga Polda sudah bisa dibangun.

“Tujuan kunjungan ini, sekaligus melihat kesiapan Polres yang membawahi Empat wilayah dan Satu Kota. Termasuk melihat langsung kondisi daerah terkait Kamptibmas,” terang Wakapolda.

Kunjungan Wakopolda tersebut, juga dirangkaikan dengan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) terkait Putra – Putri daerah yang berminat ingin menjadi anggota Polri. (ADVETORIAL)

Komentar