Wali Kota Resmikan Fasilitas Pembangunan di Desa Bilalang II

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Senin (5/Feb), melakukan kunjungan di Desa Bilalang II. Dalam kunjungan tersebut, Wali kota meresmikan gedung Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Sejenis (SPS) dan Kantor Desa Bilalang II, serta meninjau Badan Usaha Milik Desa (BumDES) dan menyerahkan secara simbolis bantuan bagi sejumlah kelompok usaha.

“Terima kasih bagi pemerintah dan masyarakat Desa Bilalang II, karena amanah mengelola dana desa dan alokasi dana desa sebaik-baiknya. Ini akan mampu memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat khususnya di Bilalang II dan masyarakat Kotamobagu pada umumnya,” ujar Tatong.

Tatong juga menambahkan, dengan pembangunan infrastruktur yang memadai, masyarakat harua mendapatkan keuntungan besar dari dampak pembangunan tersebut. “Sekarang bagaimana proses pemberdayaannya. Ini harus diukur oleh seluruh tim yang ada di desa mulai dari pendapatan per kapita. Sehingga keuntungan misalnya dari Bumdes, akan kembali ke masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan anggaran yang besar, diharapkan mampu dikelola dengan baik demi kemudahan masyarakat terutama pelayanan prima. “Sekali lagi saya apresiasi. Ini harus dijaga konsistensinya, serta dikawal agar program pembangunan dan pelayanan dapat menyeluruh tanpa ada kendala,” tutupnya.

Kunjungan tersebut juga turut dihadiri oleh Sekertaris Kota Kotamobagu, Asisten I, Kepala SKPD, Camat Kotamobagu Utara dan kepala Desa Bilalang II serta seluruh masyarakat di Desa tersebut. (Ino)

Komentar